yume

yume

Yume Almo

Tuesday 5 July 2011

Pameran bunga internasional





Sejalan dengan dimulainya bulan Mei yang memiliki cuaca yang cukup bagus, di Korea sungguh banyak Festival yang diselenggarkan. Berbagai festival yang menyajikan pertunjukan atau kegiatan yang berbeda-beda dapat dinikmati hampir diseluruh pelosok Korea. Dinamika Korea edisi hari ini akan mengajak anda ke pameran bunga internasional kota Goyang.

Sejak tgl. 23 April yang lalu sebuah pameran bunga internasional diadakan di taman danau Ilsan kota Goyang propinsi Kyoung-gi. Pameran ini merupakan yang ke-5 sejak diadakan pertama kali pada tahun 1997. Dan untuk pameran kali ini ada 24 negara yang ikut serta termasuk Indonesia, Cina, Vietnam, Belanda sehingga lebih dari 1000 jenis bunga dapat dinikmati dalam pameran. Selain bunga, tanaman yang lain dan serangga yang unik juga dapat disaksikan dalam pameran kali ini.

Ketika kita memasuki taman Danau Ilsan, maka kita akan melihat 6 tenda yang besar sekali yang dipenuhi dengan tanaman dan bunga-bunga yang indah, dan jalan-jalan juga dihiasi dengan patung-patung yang terbuat dari bunga serta hiasan lainnya. Sehingga orang-orang yang datang ke pameran ini sibuk mengambil photo dengan latar hiasan dan bunga-bunga yang indah itu.
Kita akan sering mendengar mereka mengungkapkan “Wah disini sungguh hebat..indah dan unik.” Nah, selama penyelenggaraan pameran ini maka tgl 25 april yang lalu merupakan hari yang khusus terutama bagi masyarakat Indoensia. Anda mau tahu alasannya ??



Pameran bunga internasional ini menentukan ‘National Day’, dan setiap negara dapat menunjukkan banyak kegiatan. Tanggal 25 yang lalu adalah Indonesian Day, jadi hari itu banyak pertunjukan seperti permainan angklung, Tari ngarojen, tari jaipong, pendet bali, tari piring dll yang dipertunjukan kepada para pengunjung. Sebenarnya Hari itu cuacanya buruk sekali. Turun hujan, anginnya kencang, apalagi lokasi pameran itu sangat dekat dengan danau jadi dingin sekali. Tetapi pihak penyelenggara maupun pengunjung semuanya menikmati acara itu dengan gembira sekali dan, walaupun cuacanya tidak bagus tetap banyak pengunjung yang datang ke sini. Dan katanya para penari Indonesia itu semuanya rajin berlatih sejak beberapa bulan yang lalu.


Selain pertunjukan tarian Indonesia, pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencoba membatik dengan gratis. Orang Korea yang sangat suka dengan kerajinan tangan sangat memperhatikan kegiatan membatik itu.

Bagaimana sdr pendengar? Lebih dari 1000 jenis tanaman dan ada juga Indonesian day.. nampaknya sangat menyenangkan bukan? Untuk menikmati lagi pameran bunga internasional besar seperti ini, katanya kita harus menunggu sampai 3 tahun lagi. Saya sendiri berharap anda juga sempat datang ke sini dan menikmati pameran yang indah ini…

No comments:

Post a Comment