yume

yume

Yume Almo

Thursday 21 February 2013

TIPS MEMULAI MEMBUAT MANGA ATAU KOMIK



"mungkin agak telat ya untuk posting tips menggambar manga tapi tidak apa apa ya ...!!!! hehehehe (maaf )"

gambar tersebut adalah  salah satu gambar yang kubuat sendiri memang tidak begitu bagus dan sempurna, tapi alhamdulillah bisa jadi dengan memuaskan.

MENGGAMBAR ITU MEMANG MENYENANGKAN BISA MENYALURKAN UNEK - UNEK DALAM OTAK DAN HATI....!!!

 karakter tersebut sebelumnya merupakan karakter cerita yang dibuat oleh teman saya, lalu teman saya itu meminta saya untuk melanjutkan ceritanya, eh malah jadi bukan seperti yang teman  saya inginkan, tapi teman saya membiarkan saya melanjutkannya hingga selesai, dia juga membantu terus membuat ide cerita dan saya kembangkan menjadi alur cerita yang sesuai dengan saya, alhamdulillah teman saya puas dengan hasilnya. ( jadi curhat maaf sekali lagi..!)


diantara teman - teman mungkin ada yang ingin mencoba menggambar komik atau manga, dan ini sangat menyenangkan!  berikut ini ada tips-tips untuk  membuat manga :
  1. Kemauan dan keyakinan
  2. selalu berusaha pantang menyerah, apapun hasilnya teruskan dan lanjutkan  hingga tuntas , teman - teman akan mendapatkan kepuasan tersendiri setelah meyelesaikannya
  3. berlatih terus
  4. SABAR
  5.  Belajarlah dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti pensil terlebih dahulu.
  6. Rajin MENCOBA. setelah mahir menggambar dengan pensil, mencoba  menggambar dengan alat-alat lain seperti tinta cina, drawing pen, marupen, screen tone, pensil warna, photoshop, etc.(yang ini masih proses juga untuk saya , hehehe.... belajar tidak akan pernah berakhir, ini hal yang menyenangkan dan menantang ...)
  7. membuat karakter tokoh sesuai dengan pribadi teman - teman, dan dikembangkan
  8. Cari inspirasi dan referensi untuk menambah informasi ,ide, daya imajinasi dan kreativitas dalam mengembangkan cerita
  9. kembali ke pantang menyerah

SELAMAT MENCOBA KAWAN - KAWAN!!

TERUS SEMANGAT DAN JADIKAN KARAKTER YANG TEMAN - TEMAN BUAT MENJADI HASIL APRESIASI TEMAN - TEMAN !!!!


No comments:

Post a Comment